Untuk Pemesanan Silahkan Hubungi Agen Kami
Agen Resmi De Nature Indonesia

Grosir Pusat Obat Herbal Denature Indonesia

Kanker Usus Besar Dapat Di Sembuhkan Dengan Tanaman Herbal

Kanker Usus Besar – Dalam artikel yang akan saya buat kali inih, saya akan menerangkan tentang jenis dari penyakit kanker, namu yang akan saya terangkan disinih bukanlah kanker serviks maupun kanker payudara. Melainkan yang akan saya bahas kali inih adalah tentang kanker usus. Mungkin pada sebagian banyak orang, mengenai kanker usus inih mungkin masih asing di telinga masyarakat.

Kanker Usus Besar

Kanker Usus Besar

Tetapi seperti halnya penyakit kanker lainnya penyakit kanker usus inih pun sangat berbahaya. Berikut saya akan menerangkan tentang penyakit kanker usus inih, beserta bahaya seperti apa yang dapat di timbulkan oleh penyakit kanker usus inih dan siapa saja yang paling berpotensi menderita kanker usus inih. Dan akan saya terangkan juga bagaimana cara penanganannya yang tepat.

Pengertian Kanker Usus

Kanker usus pada umunya terjadi pada bagian usus besar, sehingga sering juga di sebut sebagai kanker usus besar atau kanker kolon, jenis kanker inih adalah kanker yang menyerang bagian usus besar atau bagian terakhir pada sistem pencernaan manusia. Meskipun kanker inih bisa terjadi pada segala usia, tetapi dari 90 persen penderitanya adalah para lansia yang berumur di atas 60 tahun.

Sebagian besar kasus kanker usus besar diawali dengan pembentukan seperti gumpalan-gumpalan sel berukuran kecil yang di sebut polipa adenoma. Gumpalan inih kemudian menyebar secara tidak terkendali seiring dengan waktu.

Gejala Pada Kanker Usus Besar

Kanker usus besar bisa dikenali dengan gejala-gejalanya. Beberapa gejala yang dapat dirasakan penderita kanker usus besar meliputi:

  1. Adanya darah pada kotoran (feses) atau bahkan terjadi pendarahan di anus.
  2. Berubahnya tekstur kepadatan kotoran, baik bertambah keras hingga akhirnya menjadi konstipasi ataupun bertambah cair (diare).
  3. Menurunnya berat badan.
  4. Tubuh menjadi terasa lelah.
  5. Nyeri atau terasa kram pada bagian perut.
  6. Perut menjadi kembung.
  7. Meningkatnya frekuensi buang air besar atau diare.
  8. Konstipasi atau sembelit.
  9. Nafsu makan menjadi menurun.

Tidak semua dari gejala tersebut akan dapat dirasakan oleh penderita kanker usus. Pada sebagian besar penderita ada yang sering sekali buang air besar, disertai darah pada kotorannya, dan pada sebagian penderita lainnya tidak disertai darah atau tidak mengeluarkan darah. Namun mereka sama-sama merasakan nyeri di bagian perut.

Segeralah konsultasikan apabila Anda merasakan atau mengelami gejala-gejala kanker usus besar seperti yang ada di atas, terutama jika anda mengalami diare bergantian dengan konstipasi atau sembelit selama lebih dari tiga minggu. Harap waspada juga jika usia Anda telah mencapai 50 tahun ke atas dan merasakan gejala-gejala tersebut.

Penyebab Kanker Usus Besar

Kanker usus terjadi, pada saat anda mengalami mutasi genetik, di mana sel-sel DNA di area tubuh tertentu tumbuh secara tidak terkendali dan bersifat merusak. Pada penyakit kanker usus besar, pertumbuhan abnormal sel tersebut bermula pada lapisan usus bagian dalam, kemudian menjalar dan menghancurkan sel-sel lain di dekatnya, atau bahkan hingga ke beberapa area tubuh lainnya.

Mutasi genetik yang terjadi pada penderita kanker usus besar ini diduga bersifat keturunan. Artinya, seseorang yang memiliki anggota keluarga mengalami penyakit kanker usus besar, akan dapat lebih berisiko untuk menderita penyakit ini. Terdapat dua jenis kanker usus besar yang bersifat keturunan yang patut anda ketahui, yakni:

  • Hereditary nonpolyposis colorectal cancer (HNPCC). Kelainan ini dikenal juga dengan nama sindrom Lynch. Seseorang dengan sindrom Lynch akan lebih berisiko tinggi mengidap penyakit kanker usus besar sebelum usia 50 tahun.
  • Familial adenomatous polyposis (FAP). FAP merupakan jenis penyakit langka yang dapat menyebabkan munculnya ribuan benjolan kecil (polip) pada dinding usus besar dan rektum. Seseorang dengan FAP sangat berisiko berkali-kali lipat untuk menderita kanker usus besar sebelum usia 40 tahun.

Orang Yang Paling Beresiko Menderita Kanker Usus

Meski penyebabnya belum diketahui dengan pasti, tapi beberapa faktor berikut ini dapat meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit kanker usus besar:

  1. Terlalu banyak mengonsumsi daging merah dan
    Kekurangan mengonsumsi serat.
  2. Mengonsumsi minuman beralkohol.
  3. Perokok.
  4. Mengalami kelebihan berat badan atau obesitas.
  5. Orang yang berusia di atas 50 tahun.
  6. Menderita penyakit gangguan pencernaan, salah satunya adalah kolitis ulseratif atau radang kronis di bagian usus besar.
  7. Penderita diabetes.
  8. Kurangnya berolahraga.
  9. Memiliki orang tua atau saudara kandung yang menderita penyakit kanker usus besar.
  10. Menderita familial adenomatous polyposis (FAP), yaitu gangguan genetika yang menyebabkan tumbuhnya gumpalan-gumpalan sel atau polip di dalam usus besar.

Perkembangan Pada Kanker Usus Besar

Ada empat tahapan yang dapat menentukan tingkat keparahan pada penyakit kanker usus besar, yaitu:

  1. Stadium 1. Pada tahap ini kanker sudah mulai tumbuh di dalam usus besar, namun belum menyebar karena masih terhalang dinding usus.
  2. Pada Stadium 2. Pada tahap ini kanker telah menyebar ke seluruh dinding usus besar, bahkan menembusnya.
  3. Stadium 3. Pada tahap ini kelenjar getah bening yang letaknya berdekatan dengan usus besar telah digerogoti oleh kanker.
  4. Stadium 4. Ini merupakan tingkat paling parah dari penyebaran kanker usus besar. Pada tahap ini kanker telah makin jauh menyebar dan menyerang organ-organ tubuh lainnya, misalnya paru-paru dan hati.

Berikut penjelasa yang saya berikan tentang penyakit kanker usus besar, semoga dapat bermanfaat bagi anda dan dapat membantu anda dalam masa penyembuhan. Trimakasih

Kanker Usus Besar Dapat Di Sembuhkan Dengan Tanaman Herbal

<< OBAT KANKER USUS BESAR >>

KUNJUNGI JUGA

{{WWW.GROSIROBATDENATURE.COM}}

Peluang Bisnis Online Tanpa Modal >>> Klik Disini
Related Posts
Pengertian Penyakit Kanker Tulang
Kaliinih saya akan menjelaskan tentang penyakit yang...
Penyakit Kanker Dapat Diobati Tanpa Opersi atau Kemoterapi
Penyakit Kanker Dapat Diobati Tanpa Opersi atau Kemoterapi _ Puru...
Benarkah Manfaat Daun Sirsak Mengobati Kanker
Pengertian Kanker Benarkah Manfaat Daun Sirsak Mengobati Kanker _...
Cara Mengobati Kanker Payudara Tanpa Operasi
Cara Mengobati Kanker Payudara Tanpa Operasi -Kanker payudara...
Baguskah Obat Kanker Payudara Herbal
Baguskah Obat Kanker Payudara Herbal  _ Kanker payudara memiliki...
Obat Kanker Payudara Setelah Operasi Yang Alami
Obat Kanker Payudara Setelah Operasi Yang Alami  _ Kanker payudara...
Jenis Obat Kanker Payudara Jinak
Jenis Obat Kanker Payudara Jinak _ Berbagai jenis penyakit biasanya...
Harga Obat Kanker Payudara Dari CV. Denature
Harga Obat Kanker Payudara Dari CV. Denature  _ Berbagai jenis...
Apa Obat Kanker Payudara Dari Tumbuhan
Apa Obat Kanker Payudara Dari Tumbuhan _ Berbagai jenis penyakit...
© 2015 - Agen Resmi DE NATURE INDONESIA All Rights Reserved